Tempat Wisata di Jogja Yang Populer & Bikin Liburan Asyik



Siapa yang tidak mengenal Jogja? Kota di Jawa Tengah ini selalu padat turis pada saat-saat liburan.Jogja atau Yogyakarta merupakan tempat tujuan wisata utama bagi banyak warga Indonesia setelah Bali. Seperti namanya; Daerah Istimewa Yogyakarta, kota ini menjadi sangat istimewa karena merupakan salah satu kota di Indonesia yang masih memiliki keluarga kerajaan.Daftar Poker Online

Keluarga kerajaan Yogyakarta di pimpin oleh seorang Sultan yang hingga kini sangat dihormati dan disegani oleh penduduk asli Yogyakarta. Keistimewaan lainnya dari kota ini adalah banyaknya peninggalan candi yang tersebar di berbagai wilayahnya. Candi di Yogyakarta bahkan masuk kedalam daftar situs warisan dunia.


Selain candi, Yogyakarta juga memiliki banyak tempat tujuan wisata lainnya, baik wisata alam budaya, wisata belanja dan wisata kuliner. Anda akan butuh waktu cukup lama untuk explore Jogja, ga bakal cukup hanya dengan satu atau dua hari saja.

1. Candi Borobudur


Candi Borobudur sudah sangat terkenal di dunia. Candi ini masuk kedalam daftar Warisan Dunia UNESCO. Candi ini merupakan Candi Budha terbesar dan terlengkap di dunia. Dilihat dari atas, bentuk Candi Borobudur menyerupai bunga teratai, yang akan sangat indah bila dilihat pada saat matahari terbit atau terbenam.

Terletak sekitar 40Km barat laut dari Yogyakarta, candi yang memiliki 72 stupa ini selalu menjadi salah satu tujuan utama turis, baik domestik maupun mancanegara.

2. Candi Prambanan


Candi lainnya yang terkenal adalah Candi Prambanan. Terletak sekitar 17Km dari pusat kota Yogyakarta, Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini memiliki relief yang menceritakan kisah mengenai Ramayana dan Krishnayana.

3. Pantai Nglambor


Di Yogya juga terdapat pantai yang bisa untuk snorkeling asyik lho, tempatnya di pantai nglambor. Tidak seperti pantai selatan lainnya, disini terdapat laguna dengan air yang cukup tenang. Kekayaan alam disini bisa kita nikmati sambil snorkeling.

Selain itu, terdapat juga berbagai spot unik dan asyik untuk berfoto. Anda juga bisa menyeberang ke pulau kecil menggunakan jembatan tali, sambil uji nyali! Destinasi wisata Jogja yang satu ini wajib anda kunjungi. Agen BandarQ Online

4. Jalan Malioboro


Jalan paling terkenal di Yogyakarta adalah Jalan Malioboro. Di sepanjang jalan ini terdapat toko-toko dan pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam barang, dari pakaian, kerajinan tangan sampai makanan. Salah satu hal yang khas mengenai Malioboro adalah penjual makanan lesehan.

Penjual makanan lesehan ini akan menggelar lesehannya setelah jam 5 sore. Jalan Malioboro akan lebih ramai pada malam hari karena di beberapa tempat akan ada beberapa group pemusik jalanan yang akan menghibur pengunjung dengan lagu-lagu mereka.

Selain itu pada malam hari Anda juga dapat melihat beberapa orang mengenakan berbagai macam kostum yang akan bersedia difoto tanpa bayaran. Jalan Malioboro memang selalu menarik untuk dikunjungi. Suasana jalan ini memang unik, anda yang mencari wisata jogja malam hari juga bisa berjalan-jalan santai disini.

Jalan Malioboro bisa dikatakan salah satu spot foto di Jogja yang wajib. Rasanya ga lengkap berlibur jika ngga berfoto disini.

5. Museum Gunung Merapi


Salah satu tempat wisata di Kaliurang yang wajib ada kunjungi nih. Museum Gunung Merapi ini diresmikan pada tahun 2009, dan terletak sekitar 5 Km dari Kaliurang.

Museum ini merupakan sarana pendidikan dan informasi mengenai kegunungapian dan bencana geologi lainnya. Di tempat ini juga di pamerkan karya seni yang melukiskan dongeng asal muasal Merapi.

6. Pantai Parangtritis


Pantai Parangtritis merupakan pantai paling terkenal di Yogyakarta, itulah sebabnya mengapa pantai ini selalu ramai pengunjung. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan kuat. Di tempat ini Anda juga dapat mencoba bermain paralayang di Bukit Parangdong. Pantai Parangtritis terletak 25 Km dari pusat kota Yogyakarta.

Tempat ini tetap saja menjadi salah satu favorit pengunjung, ngga kalah dari berbagai tempat wisata Jogja terbaru yang sekarang terus bermunculan.

7. Goa Jomblang


Wisata alam Jogja beragam sekali, salah satunya Goa Pindul. Goa wisata ini terletak di Gunung Kidul Yogyakarta. Goa Jomblang merupakan goa vertikal dengan hutan purba didalamnya. Tempat yang pernah digunakan oleh acara TV Amerika The Amazing Race ini memiliki satu keunikan, yaitu cahaya yang menembus lubang goa,disebut dengan nama Cahaya Surga, yang dapat Anda lihat dari jam 10 pagi hingga jam 12 siang.

Melihat cahaya ini dari dalam goa meninggalkan kesan yang kuat bagi siapa saja yang menyaksikannya.

8. Candi Ratu Boko


Salah satu candi di Jogja yang terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang indah. Candi ini masih satu pengelolaan dengan candi Prambanan, jadi anda bisa aja menggunakan tiket terusan dari sana. Menjadi salah satu tempat romantis di Jogja untuk berfoto, tempat ini banyak didatangi wisatawan. Agen DominoQQ Online

9. Kebun Buah Mangunan


Kebun Buah Mangunan menawarkan pemandangan alam yang indah sekali. Menjadi salah satu tempat hits di Jogja, pengunjung pun berdatangan kesini karena daya tariknya. Salah satu ciri khasnya; view kabut yang indah, mengular membungkus dataran. Dan semuanya bisa anda nikmati dari ketinggian.

Rekomendasi untuk dikunjungi di pagi hari, agar masih bisa menikmati pemandangan kabut yang jadi ciri khas kebun buah Mangunan.

10. Kalibiru Di Kulon Progo


Salah satu tempat wisata yang sudah terkenal banget di kawasan Jogjakarta; Kalibiru. Tempatnya berada di Kulon Progo, masih di dalam wilayah DIY Jogjakarta. Tempat ini banyak dikunjungi karena pemandangan alamnya yang indah, dengan berbagai spot foto yang unik.

11. Pantai Sepanjang

Area gunung kidul memang surganya pantai indah. Salah satu pantai indah disini adalah pantai Sepanjang. Dengan bentang pantai yang luas, anda bisa bermain, menyusuri, dan menikmati suasana pantai dengan lebih puas!

12. Hutan Pinus Pengger


Selain pantai yang beragam, di Jogja juga banyak terdapat hutan pinus yang dikelola menjadi tempat wisata. Salah satunya adalah Hutan Pinus Pengger. Terletak di pinggiran kota area Jogja, anda bisa menikmati keindahan hutan pinus dengan udaranya yang segar.

13. Bukit Panguk Kediwung


Tempat ini belum begitu banyak dikenal. Tapi meski demikian, Bukit Panguk Kediwung memiliki panorama yang indah lho. Tempat ini jadi salah satu tempat berburu sunrise di Jogja yang recommended. Di sini, anda bisa menikmati lautan awan yang indah di saat matahari terbit.

14. Merapi Park


Satu lagi tempat wisata unik di Jogja; Merapi Park. Merapi Park sering juga disebut sebagai The World Landmarks. Wajar aja sih, di tempat ini terdapat banyak sekali miniatur tempat-tempat terkenal di seluruh dunia. Menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.



Posting Komentar

0 Komentar