16 Destinasi Wisata di Kota Palu Sulawesi Tengah

Ini Dia Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata di Kota Palu 



Agen BandarQ - Palu merupakan sebuah kota di timur indonesia yang tepatnya berada di provinsi sulawesi tengah. Kota palu ini mempunyai luas wilayah sekitar 61.841,29 Km persegi. Dengan luas wilayah tersebut, kota ini mempunyai penduduk sekitar 2,8 jutaan jiwa.

Sulawesi tengah juga mempunyai daratan yang paling luas dibanding dengan provinsi lain di pulau sulawesi. Banyak sekali objek wisata di palu yang bisa anda kunjungi dengan biaya yang ralitif murah.
Provinsi ini juga dilewati garis katulistiwa yang membuta tempat ini semakin dikenal oleh kalangan lokal hingga ke mancanegara. Penasaran dengan indahnya wisata di kota katulistiwa ini? Oke simak langsung ulasan kami berikut ini:

Berikut 16 Wisata Palu Sulawesi Tengah yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi tempat liburann yang sangat menarik:

1. Wisata Pusentasi yang Epik


Objek wisata di sulawesi tengah pertama yang kami rekomendsaikan adalah pusentasi yang terletak di desa Towale. Lokasinya berjarak sekitar 12 km dari pusat kota palu.
Wisata ini merupakan pusar air laut yang membentuk goa hingga dapat terlihat hingga ke permukaan tanah. Dari sini anda bisa melihat pusaran air laut yang jernih nan indah.

2. Pantai Talise yang Populer


Talis merupakan nama sebuah pantai populer di kota palu dengan pemandangan yang sangat indah. Lokasinya yang berada di pusat kota membuat pantai ini selalu menjadi alternatif wisata murah.
Wisata pantai di palu ini juga bisa menjadi tempat liburan yang menarik bersama keluarga anda.

3. Jembatan Palu yang Megah


Wisata di pusat katu palu yang bisa anda kunjungi selanjutnya adalah pemandangan jembatan palu yang indah. Disini anda bisa menikmati pemandangan jembatan dari pinggir sungai sambil menyantap makanan khas palu.
Setelah jembatan ini diresmikan pada tahun 2016, menjadikan jembatan ini menjadi tempat wisata baru di palu.

4. Gunung Gawalise


Seperti halnya Wonosobo yang mempunyai banyak gunung, palu juga mmepunyai wisata gunung yang elok. Namanya gunung gawalise yang mempunyai ketinggian 2.023 Mdpl.
Dengan menaiki gunung ini anda akan mendapatkan view kota palu dan juga hamparan laut yang luas.

5. Cagar Alam Morowali


Wisata alam di palu sulawesi tengah ini bisa jelajahi lebih luas. Di cagar alam morowali ini banyak sekali terdapat hewan yang dilinidungi seperti burung maleo, kelelawar terkecil di dunia, babi rusa, anoa dan masih banyak lagi.
Destinasi ini cocok bagi anda yang suka berpetualang di alam bebas. Himbauan dari kami, ketika anda berkunjung kecagar alam morowali agar selalu menjaga keseimbangan lingkungan. Dengan tidak merusaka tumbuhan dan berburu hewan.

6. Pantai Tanjung Karang Palu



Pantai tanjung karang juga termasuk kedalam tempat wisata populer yang ada di palu. Untuk menuju lokasi ini anda bisa menggunakan kendaraan bermotor dengan kisaran waktu 1 jam.
Wilayah tanjung karang memang terkenal dengan pantai pasir putihnya dan air laut yang sangat jernih.
Di objek wisata ini anda bisa berang di air laut yang mempunyai ombak kecil. Selain itu anda juga snorkeling dan melihat indahnya biota laut yang terdapat di tanjung karang.

7. Wisata Taman Nasional Lore Lindu


Di sulawesi ini memang masih banyak taman nasional yang mempunyai kekayaan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah taman nasional lore lindu yang bisa anda jelajahi.
Ditempat ini banyak terdapat habitat burung maleo dan juga batu megalit yang bisa anda nikmati.

8. Danau Lewuto yang Mempesona


Danau lewuto ini juga berlokasi di kawasan taman nasional lore lindu. Jadi ketika anda berkunjung ke taman nasional tersebut kami sarankan juga untuk mengunjungi danau lewuto.

9. Tugu Perdamaian


Salah satu ikon kota palu ini juga dijadikan sebagai kawasan wisata oleh pemerintah setempat. Lokasi tugu perdamaian ini berada di bukit jabal nur yang mempunyai ketinggian 1000 kaki di atas permukaan laut.
Dikawasan tugu perdamaian ini rencananya akan dibangun tempat rekreasi yang beragam. Diantaranya adalah bumi perkemahan, ruang publik, lintasan ATV, motor Cross, pasar budaya serta lingkungan hijau.

10. Wisata Alama Danu Poso


Tahukah anda bahwa danau poso merupakan danau terluas ketiga yang ada di indonesia. Danau ini mempunyai luas 32 km x 16 km yang hampir mirip dengan teluk.
Lokasi danau posos ini berada di Kecamatan pamona utara, Palu, sulteng. Keunikan dari danau ini adalah adanya komplek bebatuan yang berada di tengah danau.

11. Wisata Kepulauan Togean


wisata sulawesi tengah selanjutnya adalah kepulauan togean yang mempunyai seribu keindahan alam yang eksotik.
Destinasi andalan dari pulau ini adalah wisata bawah lautnya sangat indah. Untuk menjangkau tempat ini ana bisa menggunakan kendaraan bermotor selama sekitar 4 jam yang dilanjutnkan dengan prahu.
Kepulauan Togean ini berad di Kecamatan Tojo UnaUna, Palu, Sulawesi Tengah.

12. Pulau Kadidiri


Wisata alam palu selanjutnya adalah pulau kadidiri yang tak kalah indahnya dengan kepulauan togean.
Pulau kadidiri terkenal dengan pantainya yang sangat indah dan wisata bahari yang eksotik.

13. Pulau Pasoso


wisata sulawesi tengah selanjutnya adalah pulau pasoso yang terkenal akan penyu hijaunya.
Di tempat ini anda bisa melihat penyu hijau yang banyak ditemukan di pulau pasoso.
Loaksinya berada di Kecamatan Balaesang, Donggala, Sulawesi tengah.

14. Air Terjun Saluopa


Seperti halnya di temanggung yang banyak menyimpan wisata air terjun tersembunyi, sulawesi tengah juga tak mau kalah. Yaitu air terjun Seluopa yang mempunyai pemadangan yang indah dan air yang sangat jernih.
Untuk mencapai tempat ini dibutuhkan perjalanan yang panjang dengan jalan kaki. Sehingga pertimbangan dulu untuk menuju ke air terjun saluopa ini.

15. Pulau Lutungan


Disamping sebagai destinasi wisata yangs sangat menarik, pualu ini kerap dikunjungi orang dengan tujuan mencari berkah. Dengan cara menancapkan pelepah kelapa dan mencabutnya. Aapabila pelepah menjadi pendek, maka permintaan tidak terkabul. Begitu pula sebailknya.

16. Museum Sulawesi Tengah


Wisata edukasi di sulawesi tengah ini bisa dijadikan sebagai wisata kelurga yang sangat menarik. Di tempat ini anda bisa belajar sambil berwisata dengan melihat koleksi koleksi yang ada di museum.
Koleksinya pun beragam, mulai dari miniatur atau fosil gajah purba hingga berbagai macam perbaotan orang jaman dulu.

itulah tempat wisata di sulawesi tengah yang bisa anda kunjungi bersama kerabat atau keluarga anda. Jangan lupa share ya, review obyek wisata ini ke akun sosial media anda.


Posting Komentar

0 Komentar