16 Tempat Wisata di Paris Perancis Favorit Seluruh Umat

16 Tempat Wisata di Paris Perancis Favorit Seluruh Umat



Teman Wisata - Perancis terkenal sebagai salah satu tujuan wisata yang romantis. Beribukota di Paris, setiap tahunnya tujuan wisata ini menjadi salah satu destinasi populer yang mampu memikat jutaan traveller untuk menjelajahi kecantikan dari negara yang terkenal akan Menara Eiffel ini.

Tertarik untuk ikut jelajahi kecantikkan Paris Perancis di liburanmu selanjutnya? Catat dulu berbagai objek wisata di Perancis yang wajib Toppers singgahi saat berkunjung ke negara yang juga terkenal akan tim sepak bola-nya ini!


1. Menara Eiffel


Belum liburan ke Paris namanya jika tidak mengunjungi Menara Eiffel. Sebagai ikon tempat wisata di Paris, Eiffel menjadi salah satu monumen terkenal dan penting bagi Perancis. Selain bisa menikmati pemandangan lansekap menara Eiffel yang cantik dari kejauhan, Toppers juga bisa menikmati pemandangan indah kota Paris dari atas menara, lho.

Pada tingkat kedua dari menara Eiffel, kamu juga bisa menmukan restoran le Jules Vernes yang terkenal akan menu steak dan wine-nya. Pokoknya, objek wisata wajib di Paris ini akan buat perjalananmu ke Paris jadi sempurna.

2. Museum Louvre


Objek wisata di Perancis adalah museum hits yang populer akan piramid kaca-nya yang sangat Ikonik. Awalnya merupakan benteng dimasa pemerintahan raja Philliip II, museum Louvre merupakan rumah bagi ratusan ribu karya seni dunia yang legendaris. Mulai dari koleksi peninggalan Mesir kuno hingga peradaban Yunani bisa Toppers temui di tujuan wisata Perancis favorit ini.

Selain karya seni dan artefak bersejarah, daya tarik dari objek wisata di Perancis satu ini adalah arsitektur dari bangunannya yang sangat menawan. Perpaduan arsitektur klasik yang elegan dan juga modern yang mewah membuat museum Louvre tujuan favorit wisatawan penggemar hobi fotografi.

3. Paris Disneyland


Jika Toppers menjadikan Paris sebagai tujuan liburan keluarga, tempat wisata di Paris selanjutnya ini wajib masuk daftar wishlist kamu! Dibangun sejak 1988 dan mulai dibuka untuk publik pada 1992, Disneyland Paris yang berada di daerah Marne-La-Valle merupakan tujuan rekreasi favorit di Paris.

Berbagai wahana khas Disneyland seperti istana Princess Disney dan permainan dengan konsep film dan animasi produksi Disney akan bawa kamu dan keluarga masuk kedunia imajinasi dan nostalgia masa kecil yang menyenangkan! Nggak heran jika objek wisata di Paris satu ini tak pernah sepi pengunjung!

4. Istana Versailles


Dengan rekam jejak sejarah kerajaan, ada banyak peninggalan monarki yang bisa Toppers kunjungi saat liburan ke Perancis, salah satunya adalah Istana Versailles. Berada di daerah suburban dari kota Paris dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, objek wisata Perancis bersejarah ini akan memanjakanmu dengan kemegahan arsitektur dan juga suasana khas kerajaan yang memukau.

Selain kemegahan istana, saat mengunjungi tempat wisata di Perancis ini Toppers akan dipandu dan diceritakan sejarah panjang kerajaan Perancis serta fakta-fakta menarik seputar istana Versailles.

5. Museum Orsay


Destinasi wisata bersejarah di Perancis lainnya adalah Museum Orsay. Objek wisata Perancis yang terkenal akan jam besar yang berada di salah satu ruang utamanya ini awalnya merupakan sebuah stasiun kereta api yang beroperasi sejak 1900. Namun, stasiun kereta api ini berhenti beroperasi pada 1939 dan menjadi monumen  bersejarah hingga ditetapkan menjadi museum untuk umum pada 1986.

Objek wisata di perancis ini memamerkan berbagai karya seni Perancis sejak masa 1848 hingga 1914 mulai dari lukisan, patung, karya fotografi, dan artefak seni lainnya yang merupakan buah karya para seniman Perancis. JaguarQQ

6. Arc The Triomphe


Arc The Triomphe adalah ikon lain yang berada di Perancis selain menara Eiffel di Paris. Monumen terbesar dan bersejarah di Perancis ini didirikan Napoleon Bonaparte pada 1806 di pusat Place de I’Etoile sebagai bentuk selebrasi akan kemenangannya dan juga penghormatan untuk para prajurit yang telah gugur di medan peperangan.

Toppers bisa melihat berbagai relief di objek wisata Perancis satu ini yang akan mencesritakan bagaimana gambaran pertempuran-pertempuran yang dipimpin oleh Napoleon yang melegenda tersebut.

7. Katedral Notre Dame


Terletak di Seine, sebuah pulau kecil di negara Perancis, Ketedral Notre Dame merupakan gereja terbesar yang ada di Perancis dengan arsitektur bergaya gothic yang sarat anak nilai sejarah. Memiliki makna “Bunda kita di Paris”, gereja yang kerap jadi tujuan wisata religi di Perancis ini memiliki desain interior klasik yang menawan untuk dinikmati. Dari gereja ini juga, Toppers bisa melihat panorama kota Seine yang indah.

8. Sungai Siene


Objek wisata Perancis lain yang layak masuk daftar rekomendasi adalah sungai Siene. Suasana sungai yang menenangkan dibalut dengan arsitektur klasik dari Kota Paris, ditambah lagi dengan keberadaan beberapa kapal Layar, mengunjungi objek wisata di Kota Paris ini saat golden hour bisa jadi pengalaman yang menenangkan.

9. Montmartre


Meninggalkan Kota Paris, objek wisata di Perancis selanjutnya berada di kota Montemarte, kota kecil bersejarah yang sarat akan suasana klasik dan seni kelas tinggi. Tak heran jika arsitektur dari kota ini terlihat cantik dan bernilai seni tinggi mengingat dahulu kota ini merupakan tempat tinggal seniman-seniman dunia seperti Pablo Picasso dan juga Vincent Van Gogh yang melegenda.

10. Place De La Concorde


Place De La Concorde adalah tempat wisata di Perancis lainnya yang akan menyajikan pemandangan Perancis yang khas. Alun-alun berbentuk oktagon yang berada di antara Tuileries Gardens dan jalan Champs Elysees ini dirancang cantik dengan keberadaan ornamen taman, air mancur, hingga lampu-lampu taman yang indah, terutama saat di malam hari.

Tak jauh dari tempat wisata ini, terdapat kincir raksasa yang memungkinkanmu menikmati pemadangan kota dari ketinggian dengan pengalaman berbeda.

11. Saint Malo


Beralih ke kawasan Barat dari Perancis, Toppers bisa mengunjungi objek wisata pantai yang dikenal dengan nama Saint-Malo. Kawasan tepi laut yang menjelma menjadi destinasi wisata di Perancis ini awalnya adalah benteng yang dibandung guna melindungi sungai Rance dari pada bajak laut.

Nggak cuma menikmati keindahan pantai dan bermain di lautan dangkal, ada berbagai objek wisata Perancis lainnya yang bisa dikunjungi di kawasan ini seperti Grand Aquarium, Grande Porte, Musee de la Ville, dan juga Porte St Vincent.


12. Verdon Gorge


Selain keindahan arsitektur dan sejarah, Perancis juga menawarkan keindahan alam yang bisa Toppers telusuri saat liburan ke Perancis, lho. Disebut-sebut sebagai tebing dengan panorama paling indah di Eropa, Verdon Gorge kawasan alami yang berada sedikit jauh mendekati perbatasan antara Perancis dan Italia.

Meskipun agak sulit dijangkau, lansekap alam yang menakjubkan menjadikan tujua wisata di Perancis satu ini tetap layak dikunjungi. Dengan hijaunya pepohonan berpadu dengan tebing eksotis dan perairan turquoise, tentu pemandangan alam di Verdon Gorge bisa memanjakan mata dan menenangkan pikiran dalam sekejap.

13. Arenes de Nimes


Pasti Toppers sudah pernah mendengar megahnya Koloseum di Italia. Di Perancis, tepatnya di Kota Nimes, terdapat sebuah objek wisata bersejarah yang akan mengingatkanmu dengan Koloseum di Italia.

Dikenal dengan nama Aresnes de Nimes, objek wisata di Perancis ini telah ada sejak zaman Romawi Kuno dan memiliki arsitektur menyerupai bangunan Koloseum. Kemegahan dan detail arsitektur menakjubkan yang masih terjaga hingga sekarang membuatnya menjadi tujuan wisata yang nggak pernah sepi dari wisatawan.

14. Le Marais


Ingin menikmati suasana Kota Paris tempo dulu? Objek wisata di Paris satu ini bisa memberikanmu pengalaman tersebut. Le Marais adalah distrik bersejarah di Paris dimana terdapat bangunan dengan nilai sejarah penting bagi kota Paris.

Mengeksplorasi bagian kota Paris satu ini akan memberikanmu gambaran dan atmosfer kota Paris pada abad pertengahan yang klasik.

15. Le Jardin des Serres d’Auteuil


Dibandingkan dengan objek wisata di Perancis sebelumnya, mungkin Le Jardin des Serres d’Auteuil masih kalah populer. Namun, taman raya yang dibangun pada abad ke-18 atas gagasan Raja Louis XV ini merupakan destinasi wisata di Perancis yang sangat layak dikunjungi, lho.

Panorama asri dengan sebuah rumah kaca raksasa, Toppers bisa menikmati berbagai keindahan alam buatan mulai dari indahnya taman anggrek, taman dengan dekorasi klasik dan air mancur hingga berbagai spesies burung kecil yang menjadikan tempat ini sebagai rumah mereka.

16. Mont Saint-Michel


Rekomendasi liburan di Perancis lainnya yang bisa Toppers kunjungi adalah Mont Saint-Michel. Pulau berbatu di Normadi ini layak jadi pilihan tempat wisata favorit di Perancis karena keindahannya yang eksotis, terdiri dari bangunan-bangunan tua bersejarah dibingkai dengan panorama lautan dan bebatuan alami menjadikan kawasan ini bak lukisan antik yang menawan.


Posting Komentar

0 Komentar