12 Destinasi Tempat Wisata di Switzerland

Menjelajahi 12 Destinasi Tempat Wisata di Switzerland!


Teman Wisata - Apa yang ada di benak Toppers saat mendengar nama negara Switzerland atau Swiss? Ada banyak sekali hal yang terkenal dari Swiss, mulai dari keju, pegunungan Alpen, cokelat, hingga jam tangan Swiss. Namun, selain berbagai hal tersebut, berbagai destinasi tempat wisata Swiss juga cukup populer dan dikenal dunia, lho.

Kepopuleran berbagai bentang alam yang terdapat di Swiss membuat banyak objek wisata di Swiss yang diincar oleh para pelancong. Berikut rekomendasi destinasi tempat wisata Swiss terkenal yang bisa jadi pilihan Toppers saat hendak liburan ke Swiss!

1. Danau Jenewa


Objek wisata Swiss yang pertama adalah Danau Jenewa. Tak hanya terkenal sebagai salah satu danau dengan pemandangan paling Indah, destinasi wisata Swiss satu ini juga termasuk salah satu danau terbesar di Benua Eropa. Mengunjungi tempat wisata populer di Swiss satu ini, Toppers bisa berjalan-jalan santai di taman-taman indah yang berada di tepian danau. Selain itu, banyak juga kafe-kafe dan restoran yang berjejer di kawasan tepian danau.

2. The Schilthorn dan Piz Gloria


Pegunungan Alpen adalah salah satu daya tarik utama pariwisata di Swiss. Tertarik untuk menikmati pegunungan Alpen? The Schilthorn bisa jadi salah satu destinasi wisata yang tepat untuk Toppers kunjungi. Dari sini, Toppers bisa menikmati pemandangan indah khas pegunungan Alpen. Selain itu, disini juga terdapat Piz Gloria, sebuah restoran berputar pertama yang berlokasi di puncak dari Schilthorn dimana Toppers bisa menikmati sajian lezat sembari menikmati indahnya pemandangan pegunungan.

3. Gunung Matterhorn


Tak cuma Alpen, Swiss juga memiliki gunung Matterhorn yang tak kalah terkenal dan populer. Dengan tinggi mencapai 4478 meter, rute pendakian gunung Matterhorn termasuk cukup sulit. Namun, tentu panorama yang ditawarkan di puncak Matterhorn tentu akan sepadan dengan pendakiannya yang sulit.

4. Switzerland National Park


Berdiri sejak 1914, Taman Nasional Swiss merupakan rumah bagi berbagai satwa liar dan banyak spesies tumbuhan. Memiliki luas hampir setengah dari wilayah Swiss, tempat wisata di Swiss satu ini bahkan termasuk dalam kawasan warisan budaya UNESCO yang dilindungi, lho. Jika Toppers ini menikmati keindahan alam yang masih sangat asri, maka tempat wisata Swiss satu ini wajid dikunjungi.

5. Aletsch Glaciar


Destinasi tempat wisata di Swiss selanjutnya yang juga merupakan warisan dunia UNESCO adalah Aletsch Glaciar. Kawasan Gletseh terpanjang di pegunungan Alpen ini memiliki panorama eksotis yang sangat indah. Toppers juga bisa melakukan pendakian untuk mencapai puncak tertinggi dari Aletsch Glaciar untuk bisa memandang keindahan objek wisata Swiss ini dari ketinggian.

6. Kota Bern


Ingin merasakan bagaimana suasana kota-kota di Eropa pada masa abad pertengahan? Atmosfer itulah yang bisa Toppers temui di Kota Bern, sebuah kota bersejarah yang juga merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO.

Di kawasan tempat wisata Swiss satu ini masih dipenuhi dengan bangunan-bangunan dengan arsitektur khas zaman dahulu. Bahkan, terdapat menara jam yang dibangun pada abad ke-13 dan masih berdiri kokoh hingga sekarang.  JagarQQ

7. Chillon Castle


ika arsitektur di Kota Bern masih belum cukup membuatmu terpukau, cobalah singgah ke Kota Montreux dan kunjungi Chillon Castle. Kastil kuno yang dibangun sejak abad ke-12 ini merupakan benteng pertanahan yang berada ditepian Danau Jenewa. Selain kemegahan arsitektur bangunannya, kastil ini sarat akan kisah-kisah legenda mengenai penyihir dan mistis. Mengunjungi tempat wisata di Swiss satu ini, Toppers bak mengunjungi kastil-kastil penyihir di negeri dongeng.

8. Air Terjun Rhein


Masih ada banyak keindahan dari negara Swiss, salah satunya adalah air terjun Rhein yang berada di perbatasan antara Kota Schaffhausen dan Kota Zurich. Destinasi tempat wisata di Swiss ini sangat terkenal akan keindahan alamnya sehingga banyak seniman dan penulis yang mengabadikan keindahan air terjun Rhein dalam bentuk lukisan, karya fotografi, ataupun puisi.

9. Jungfraujoch: The Top of Europe


Aletsch Glaciar, gletsert terpanjang di Eropa yang telah dibahas sebelumnya dimulai dari titik ini. Kerap dijuluki “Puncak Eropa”, Jungfraujoch merupakan salah satu tempat wisata di Swiss yang populer karena keberadaan teras observasi dan sebuah observatorium ilmiah yang berada di ketinggian 3.454 meter. Titik ini menjadi tempat yang menawarkan pemandangan indah yang tak kalah menarik untuk Toppers jelajahi.

10. Zurich


Sebagai salah satu kota terbesar yang ada di Swiss, Zurich kerap menjadi tujuan utama wisatawan berlibur ke Swiss. Kota ini terkenal akan keindahan kota dan juga budaya yang dimilikinya. Tak kurang dari 50 museum dan lebih dari 100 galeri seni bisa Toppers jelajahi saat mengunjungi kota Zurich.

Selain itu, Toppers juga bisa berwisata belanja di kota ini atau menikmati wisata malam di Kota Swiss dengan mengunjungi kafe-kafe atau klub yang banyak ditemukan di kota Zurich.

11. Lauterbrunnen


Puas menjelajahi keindahan kota Zurich, selanjutnya Toppers bisa merasakan suasana yang 180 derajat berbeda di Lauterbrunnen, desa kecil yang berada di lembah yang masih sangat asri.

Tak hanya menikmati suasana desa yang indah, dari sini Toppers juga bisa mengunjungi berbagai objek wisata Swiss lainnya seperti air terjun Staubbach ataupun air terjun Trummelbach.

12. Rapperswill


Beralih ke sebelah timur dari Kota Zurich, Toppers bisa singgah ke Rapperswill yang terkenal sebagai kota mawar. Sesuai dengan julukannya, Toppers bisa menikmati keindahan kota yang banyak ditumbuhi bunga mawar. Tapi, tak hanya itu, di Rapperswill juga terdapat kastil yang megah, museum, dan banyak restoran yang cocok dijadikan tujuan wisata kuliner saat liburan ke Swiss.




Posting Komentar

0 Komentar