Destinasi Wisata Terkeren di Abu Dhabi

Wisata Elite Abu Dhabi Yang Paling Populer Se-Dunia


Teman Wisata - Abu Dhabi merupakan ibu kota dan kota terbesar kedua di Uni Emirat Arab (menurut jumlah penduduknya), serta yang terluas dari tujuh emirat yang membentuk Uni Emirat Arab.

Abu Dhabi juga salah satu tempat wisata di uni emirat arab yang terkenal dengan kemewahannya. Melihat gedung-gedung bertingkat yang menjulang tinggi di atas masjid-masjid yang elegan.

Seperti yang bisa anda temukan di tempat wisata di Turki, Abu Dhabi memiliki nuansa kota modern yang canggih dan masih berpadu dengan budaya religinya yang kental.

Banyak tempat wisata di Abu Dhabi yang sayang jika anda lewatkan. Mulai dari masjid-masjid ikonik, pusat perbelanjaan kelas atas, hingga berbagai taman bermain populer yang canggih.

Pariwisata di Abu Dhabi, kian berkembang pesat dan memiliki sederet destinasi favorit pelancong. Namun, ada sejumlah aturan yang barangkali dianggap biasa di negara lain tetapi bisa berujung penjara di kota ini.

Di Abu Dhabi banyak sekali destinasi wisata yang sangat menakjubkan, apa aja sih destinasi wisata di Abu dhabi? Yuk, kita simak;

1. Sheikh Zayed Grand Mosque


Masjid Sheikh Zayed merupakan masjid terbesar di Uni Emirat Arab dan masuk juga salah satu masjid terbesar di dunia.

Pembangunannya di prakarsai oleh sheikh Zayed Al Nahyan mantan presiden uni emirat arab. Setelah beliau wafat pembangunanya di lanjutkan oleh putranya sheikh khalifah bin zayed al nahyan.

Masjid sheikh zayed ini bisa dibilang sangat unik dan megah, karena disini anda akan menemukan masjid dengan 82 kubah khas maroko, lebih dari 1000 pilar, empat bangunan menara di empat penjuru mesjid, dan memiliki kapasitas 41.000 jemaah.

Semua bangunan kubah dihias dengan batu pualam putih dan lengkap dengan pelataran tengahnya. Kubah utama masjid ini berdiameter 32.8 meter dan setinggi 55 meter dari dalam atau sekitar 85 meter dari luar.

Secara keseluruhan arsitektural masjid Agung Sheikh Zayed dapat disebut sebagai fusi dari arsitektural Mughal, Moorish dan Arab.

2. Yas Marina Circuit


Yas Marina  circuit ini dirancang oleh arsitek asal Jerman Herman Tilke. Sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit termewah di dunia.

Berlokasi di Abu Dhabi-Uni Emirat Arab, Sirkuit Yas Marina ini memiliki kapasitas 41,093 tempat duduk, dibangun pada 2007 dan mulai dibuka sejak 2009 lalu.

Untuk membangun sirkuit dengan kelas internasional ini pemerintah Abu Dhabi mengeluarkan dana yang fantastis yakni 893 juta euro (sekitar 13 triliun), sirkuit ini juga menjadi sirkuit kedua F1 di Timur Tengah, setelah Bahrain International Circuit.

Yas Marina memiliki 21 tikungan dengan lintasan sepanjang 5,555 kilometer. Sirkuit ini memiliki dua jalur lurus panjang, sebelum memasuki serangkaian tikungan di sekitar marina, yang membuat sirkuit ini seperti Monaco di padang pasir.

Selain itu, sirkuit ini juga memiliki jalur keluar pit-lane yang rumit, dimana seorang pebalap harus melalui belokan di dalam  terowongan sebelum masuk kembali ke lintasan, sensasinya kira-kira sama seperti anda keluar dari area parkir bawah tanah.

3. Ferrari World Abu Dhabi


Abu Dhabi terkenal dengan masyarakatnya yang miliki standar kehidupan tinggi dan mencintai merk-merk mobil terkenal. Salah satunya adalah mobil Ferrari asal Itali yang terkenal kencang.

Ferrari World adalah taman hiburan bertemakan Ferrari yang terletak di Yas Island, Abu Dhabi.  Taman hiburan ini memegang predikat “Largest Indoor Amusement Park in the World” yang merupakan taman terluas di dunia yang menggunakan konsep dalam ruangan.

Ferrari World ini memiliki luas 200.000 meter persegi dan merupakan taman hiburan dengan konsep indoor terbesar yang ada di dunia. Yang paling menarik, bagian atap dari taman ini berbentuk ikon Ferrari World yang dirancang oleh Arsitek Benoy.

Ini juga merupakan Logo Ferrari terbesar yang pernah dibuat dengan menggunakan 12.370 ton baja sebagai penutup atap ini. Ferrari World yang resmi dibuka pada tanggal 4 November 2010 ini terdapat banyak wahana permainan.

Salah satu wahana yang paling populer adalah Roller Coaster tercepat di dunia dengan kecepatan maksimum mencapai 240km/jam.

4. Marina Mall


Marina mall adalah surga untuk belanja, karena disini anda akan sangat diipuaskan dengan barang brannded kelas Internasional.

Marina Mall adalah tempat yang tepat untuk belanja, lokasinya berada di sebelah Corniche-Abu Dhabi, terdiri dari lebih dari 300 toko. Selain itu, ada juga empat supermarket, dua hipermarket dan memiliki beberapa butik kecil untuk merek belanja internasional.

Disini ditempat ini anda juga bisa mengunjungi beberapa toko-toko populer di Mall Marina, Abu Dhabi diantaranya Woolworths, Carrefour, Versace, Burberry, Plug-Ins dan Book Corner dan lainnya.

Jika naluri belanja anda ingin dipuaskan maka dengan mengunjungi Marina Mall, anda akan mendapatkan sensasi pengalaman belanja yang unik. JaguarQQ

Namun, memang barang-barang dan makanan di mall satu ini terbilang mahal, jadi siapkan budget yang pas.

Pada momen-memone seperti Ramadhan, biasanya terdapat event-event seru yang bisa anda nikmati pula sebagai hiburan selama berlibur di Abu Dhabi.

5. Capital Gate


Capital Gate merupakan salah satu landmark utama di Abu Dhabi. Gedung ini memiliki bentuk miring yang unik. Kemiringannya mencapai 80 derajat dan ketinggian 165 meter. Capital Gate berfungsi sebagai gedung pameran nasional.

Bangunan ini memang tidak di buka untuk umum setiap saat, tapi anda tetap bisa mengambil foto di area luar gedung. Cari spot yang tepat dengan latar Capital Gate sebagai foto kenangan-kenangan anda berlibur di Abu Dhabi.

Terdapat area pantai di dekat Capital Gates yang bisa anda jadikan latar berfoto sambil berjalan santai di pantai yang akan menambah keindahan hasil jepretan atau momen berfoto.

6. Aldar Headquarters Building


Satu lagi bangunan unik yang sayang jika kamu lewatkan adalah Aldar Headquarters Building.
Para arsitektur Arab ternyata tak pernah kehabisan ide untuk membuat bangunan unik yang membutuhkan rancangan mutakhir. Bangunan satu ini merupakan bangunan bundar pertama dii Timur Tengah.

Bangunan ini terletak di Al Raha, Abu Dhabi. Fungsi dari bangunan ini sendiri adala gedung perkantoran tapi anda tetap bisa berkunjung di area luar gedung jika ingin mengabadikan foto dengan gedung unik ini.


Posting Komentar

0 Komentar