Lokasi Shoting Film Goblin Sekalian Berwisata

Berwisata sambil berkhayal bisa bertemu goblin tampan di Korea Selatan


Banyak dari penggemar KDrama ingin berkunjung ke lokasi syuting Goblin. Drama ini adalah drama comeback Gong Yoo setelah hampir 4 tahun tidak muncul di drama series. Dengan genre romance fantasy, drama ini menceritakan tentang seorang jendral besar pada jaman Goryeo yang secara tragis berubah menjadi goblin. Hal ini terjadi karena Kim Shin (Gong Yoo), yang dibunuh secara tidak adil karena dianggap akan memberontak kepada raja (Kim Min Jae/Lee Dong Wook). Goblin memiliki 16 episode utama dan 1 episode spesial, dan semuanya sukses membuat pada pecinta drama selalu menontonnya berkali-kali. Jika kalian berwisata ke Korea Selatan, tidak ada salahnya lho untuk melihat lebih dekat lokasi syuting Goblin yang terkenal.

1. Quebec, Kanada


Setelah demam drama ala-ala militer Descendant of the Sun, sekarang banyak penggemar KDrama yang diserang oleh para makhluk immortal berumur ratusan tahun. Goblin adalah sebuah drama fantasi yang menampilkan para ajuhppa (Ajuhsi Oppa aka Om-om rasa mas-mas), Gong Yoo dan Lee Dong Wook. Drama ini sangat terkenal karena kombinasi unsur komedi dan romantis yang pas dan berkesan, ditambah sedikit tragedi. Banyak plot twist yang membuat para penggemar KDrama rela untuk begadang menunggu update­-an episodenya setiap minggu.

Kalian yang sudah menonton drama ini pastinya penasaran dengan lokasi syuting Globin, terlebih yang ada di Kanada. Drama ini mengambil gambar di lokasi syuting Goblin Quebec. ada beberapa tempat yang dijadikan lokasi pengambilan gambar, namun yang paling berkesan adalah pintu Goblin di Petit Champlain District dan Parc du Bastion de la Reine Quebec (Park of the Bastian de la Reine). Pintu Goblin yang ada di Petit Champlain adalah pintu yang sering digunakan Kim Shin (Gong Yoo), untuk berpindah dari Korea Selatan ke Quebec. Sedangkan Parc du Bastion de la Reine Quebec adalah lokasi dimana Ji Eun Tak (Kim Ga Eun) dan Kim Shin berjalan bersama di musim gugur lalu membawa satu lembar daun maple ke Korea Selatan. Teman Wisata 

2. Pantai Jumunjin


Selain adegan di luar negeri, adegan yang paling diingat oleh penggemar Goblin adalah saat Ji Eun tak bertemu pertama kali dengan Goblin Kim Shin yang berumur seribu tahun. Lokasi pengambilan gambar dimana kedua tokoh ini bertemu adalah Pantai Jumunjin. Pengambilan gambar dimana Ji Eun Tak meniup lilin ulang tahun dan Kim Shin muncul tiba-tiba didepannya, ada di Jumunji Break Water yanga da di dekat pantai di Jumunjin Gangneung. Karena drama ini sangat sukses, baik di dalam Korea maupun di luar negara ini, jangan heran jika saat kalian berkunjung kemari akan ada antrian cukup panjang pasangan yang ingin berfoto ala Ji Eun Tak dan Kim Shin.

3. Konkuk University



Diceritakan di drama Goblin jika Kim Shin adalah seorang jendral besar pada jaman Goryeo, yang secara tragis dieksekusi di depan raja yang dia hormati. Karena tidak terima dengan nasibnya, maka Kim Shin “dikutuk” oleh dewa sehingga dia tidak akan bisa mati sebelum menemukan pengantin yang bisa mencabut pedang yang ada di dadanya. Selain berumur panjang, Kim Shin juga memiliki kemampuan lain yang membuatnya sangat kaya yaitu menciptakan berbongkah-bongkah emas! Tidak heran jika rumah yang ia miliki sangat mewah.

Tetapi tahukah kalian KDrama Lovers jika rumah Goblin drama Korea bukanlah rumah yang sebenarnya? Kalian pasti sering melihat adegan dimana Kim Shin bersama dengan Ajuhsi Pencabut Nyawa Wang Yeo, akan masuk ke rumah. Rumah yang didiami oleh dua orang immortal  ini tampak mewah dengan arsitektur klasik. Sebenarnya penampakan halaman depan rumah ini adalah salah satu gedung di Konkuk University! Well, tidak heran ya jika desain arsitekturnya sangat indah.

4. Borinara Hagwon Farm


Banyak dari penggemar drama Goblin yang di tayangkan di TVN, yang ingin tahu nama bunga di drama Goblin. Bunga yang pertama kali diberikan oleh Kim Shin kepada Ji Eun Tak adalah bunga soba. Bunga ini hanya mekar pada bulan September dan memiliki arti yang cukup romantis lho. Bunga soba atau dalam Bahasa inggris di sebut sebagai buckwheat flower berarti kekasih. So jika kalian para pria yang ingin menembak kekasih kalian, bisa memakai bunga ini. Lokasi syuting Goblin yang penuh dengan bunga soba dan muncul di beberapa episode drama ini adalah Borinara Hagwon Farm. Tempat ini menjadi “kuburan” dari Kim Shin yang sudah ditikam dengan pedang perangnya. Di kebun ini juga Kim Shin mengajak Ji Eun Tak untuk menarik lepas pedang yang sudah menancap ribuan tahun di dada Kim Shin.

5. Seoknamsa Temple Anseong


Titik balik dari drama ini mulai terlihat saat Kim Shin mendatangi Seoknamsa Temple Anseong, untuk memberi penghormatan kepada dua orang yang ia hormati dan sayangi; ratu yang merupakan adik kandungnya dan raja yang mengkhianati kesetiaannya. Saat Kim Shin mulai menuliskan beberapa doa kepada dua orang ini, di saat itu pula lah Wang Yeo, pencabut nyawa yang tinggal bersama Kim Shin, mulai merasakan sakit di dadanya. Adegan ini diambil saat salju mulai turun di Korea, tetapi pemandangan kuil selain di musim dingin juga cukup indah. JaguarQQ

6. Sinchon Graffiti Tunnel


Salah satu adegan drama yang mungkin sering kalian putar ulang adalah adegan di episode 10. Adegan yang sangat berkesan di episode ini adalah adegan dua ajuhppa, yang berjalan melewati sebuah terowongan. Berjalan dengan gaya yang cool plus ekspresi yang keren, tentunya membuat kalian terpana. Tetapi yang membuat berkesan bukanlah dua hal ini, melainkan plot twist yang terjadi saat mereka diklakson oleh sepeda motor dan dimarahi si pengendara motor! Adegan ini diambil di Sinchon Graffiti Tunnel. Kalian bisa berkunjung kemari dan mungkin berpose ala duo Gong Yoo dan Lee Dong Wook yang berjalan cool di terowongan ini. 


Posting Komentar

1 Komentar

  1. LIONDOMINO ADALAH SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA SERTA BONUS YANG MENARIK DARI AGEN TERBAIK DI LIONDOMINO


    BONUS YANG KAMI SEDIAKAN DISITUS LIONDOMINO :
    * BONUS ROLLINGAN / BONUS TURNOVER 0.3% - 0.5% SETIAP PEMBAGIAN HARI KAMIS
    * BONUS REFFERAL 10%
    * BONUS JACKPOT YANG KALIAN DAPATKAN DENGAN MUDAH
    * BONUS NEW MEMBER HINGGA 200.000
    * BONUS HARIAN MEMBER HINGGA 500.000
    * HINGGA BONUS EVENT YANG KAMI SEDIAKAN DI HARI BESAR


    LINK UNTUK PENDAFTARAN :

    AGEN IDNPLAY TERPERCAYA

    BalasHapus